23 Nov 2010

Menjadi Luar Biasa

"Tahukah engkau wahai istriku, esok aku akan dilantik menjadi seorang jenderal pasukan?"

"Lantas ?!"

"Bahkan aku tak pernah berpikir, sebagai orang baru, aku akan menjadi lebih tinggi dari senior-seniorku.."

"Tenanglah sayangku," ucap sang istri, "mulai besok kau adalah jendral maka mulai dari sekarang berpikir dan bertindaklah layaknya seorang jendral"

***

Pada taraf tertentu, Kita semua ingin menjadi besar dan utama di mata orang lain. Kita semua ingin mengukir sejarah dan populer. Lalu, bagaimana untuk menjadi demikian? Berpikir dan bertindaklah layaknya seperti apa yang kita inginkan.

Jika kita disakiti seseorang, jika kita menemui kesulitan atau kegagalan, maka berpikir dan bertindaklah layaknya orang besar dan luar biasa. Jadikan diri kita sebagai orang yang layak untuk menjadi besar.

Orang besar tidak berpikir dan bertindak seperti orang biasa. Mereka tidak kehilangan diri saat gagal. Kegagalan mengajarkan mereka tentang keberhasilan. Mereka berpikir luar biasa, bertindak luar biasa.

Oh ya, bicara soal kegagalan, saya senang dengan kata Lincoln saat ia menjadi presiden setelah sebelumnya ia menemui banyak kegagalan. Kata dia, "tidak ada orang yang cukup baik untuk menjadi presiden, tetapi harus ada yang menjadi presiden".

Hmm, mari putuskan, selamat menjadi besar dan luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terima kasih.