10 Okt 2014

Desa Petiku Terima Superqurban

Hari Kamis, tanggal 09 Oktober 2014, RZ cabang Balikpapan bersama para relawan melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran Superqurban, pakaian layak pakai dan beberapa makanan pokok kepada masyarakat di Desa Petiku RT. 01 dan RT. 02 Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser. Kabupaten Paser terletak pada ketinggian yang berkisar antara 0-500 meter di atas permukaan laut dan merupakan wilayah di Provinsi Kalimantan Timur yang lokasinya paling selatan.

Perjalanan yang bermula dari Balikpapan menuju lokasi tersebut menempuh waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan alat transportasi laut dan darat. Kabupaten Paser yang merupakan salah satu daerah tujuan transmigrasi akhir-akhir ini dilanda kemarau. Ribuan hektare lahan persawahan yang tersebar di sana mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Kondisi ini menjadi kendala petani untuk melakukan aktifitas bercocok tanam.



Dengan bantuan yang telah disalurkan oleh RZ Balikpapan ini setidaknya bisa meringankan kesulitan warga setempat dalam mendapatkan makanan. Apalagi selepas hari raya idul qurban, daerah ini termasuk yang minim mendapatkan penyaluran daging hasil qurban mengingat jaraknya yang cukup jauh dari Balikpapan dan kota-kota lainnya di Kalimantan Timur.

Superqurban yang merupakan program unggulan RZ kini terbukti lebih praktis untuk penyaluran bantuan dan mampu mencapai pelosok negeri. Dengan kornetisasi, daging qurban juga akan lebih tahan lama dibandingkan dengan daging biasa.

Mudah-mudahan kedepannya, bantuan seperti ini bisa digulirkan secara berkelanjutan. Tentu dengan dukungan para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada RZ pula hal semacam ini bisa terlaksana. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua. Amin.

Balikpapan, 10 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terima kasih.