19 Jun 2010

CATATAN LAMA

Ketika tadi siang sedikit berbincang dengan pak miftah, beliau mengatakan bahwa hidup itu haruslah berkembang. Kita jangan sampai terperangkap rutinitas dan akhirnya kita menjadi jumud. Bila seseorang hanya diam saja maka ibaratnya orang tersebut bagaikan besi yang berkarat. Gerakannya akan semakin tidak elastis dan ujung-ujungnya hancur.

Dalam hidup ini-masih kata pak miftah-, ternyata orang yang punya keinginan dan yang tidak punya keinginan tidak bisa dibedakan. Bila si orang yang punya keinginan itu hanya diam saja, sungguh tak ada bedanya.

Yang jelas keinginan itu haruslah dilaksanakan, tidak masalah bisa tercapai atau tidak karena itulah perbedaan antara yang punya keinginan dan ingin mewujudkannya dengan orang yang hanya diam saja.

Banyak hal yang menjadi pemikiranku saat itu, betapa tidak! bila diriku berkaca lagi ke belakang, ternyata banyak sekali keinginanku saat itu dan hampir semua tidak pernah terrealisasikan. Ternyata memang benar hampir tak ada bedanya orang yang punya banyak keinginan namun diam saja dengan orang yang tidak punya keinginan. Sama-sama tak mendapatkan apa-apa…

Pkl.00.33 tgl.13 juli 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terima kasih.