25 Jan 2011

Hari Ini...

Blog! What an Amazing world...

Saya sendiri kenal dengan dunia Blog, secara intensif, sejak tahun 2007. Dan baru saja, saya berkunjung ke blog pertama saya. Sebenarnya blog tersebut sampai tahun 2010 kemarin masih eksis. Cuma karena tak terlalu fokus isinya, saya tutup saja. Saya ganti dengan blog yang sekarang kamu sedang baca ini. Dan tulisan singkat dibawah berikut adalah salah satu tulisan yang saya buat dan diposting saat itu juga. Di blog pertama saya.

***

Hari ini...

Adalah sebuah keniscayaan adanya bila setiap saat dari hidup kita merupakan proses pembelajaran. Dari setiap usia kita yang telah kita habiskan tersimpan menjadi sebuah kenangan. Dan dari kenangan itulah manusia bisa menjadi kuat. Menyedihkan bila seseorang mati begitu saja hanya tak bisa membedakan apa itu kenangan dengan derita. Percayalah, tak akan pernah ada derita bila kita percaya dengan kebaikan.

Hidup itu ibarat perahu di lautan. Kemudian kitalah yang mengendalikan perahu tersebut. Sulit memang bila badai-badai datang terus menerjang. Tapi bukankah itu akan membuat kita mengerti akan suatu atau banyak hal. Keberanian, keputusan, ketepatan, kekuatan, dan tujuan.

Kadang kita menepi di suatu tempat yang menyenangkan. Kadang pula tempat itu begitu sepi dan menyedihkan. Tapi bagaimanapun semua tetap harus berjalan. Ada tujuan nyata di depan sana. Kita pun kembali menarik jangkar, melepaskan layar.

Dan saat kita berangkat kembali, saat itu kita merasa yakin kembali. Akan indahnya surgawi nun jauh di sana, atau yang sesaat lagi kita ke sana. Di hari ini…

Cimahi, 24 April 2010

12 komentar:

  1. spirit yg bagus di postingan ini,sukses bang

    BalasHapus
  2. Oh ya? Hehe... makasih ya Bang! :D

    BalasHapus
  3. Hidup tidak ada yang tidak indah kalau kita tahu bahwa keindahan tidak hanya senyuman tapi pahit juga.

    BalasHapus
  4. hari ini... awal kutorehkan komentar,..
    lugas dalam pemaparan dan syarat makna...

    tetap berkarya kang... ^_*
    Bonit Notz like this !!!

    BalasHapus
  5. @ iqbalx3e : nice quote kang Iqbal.. :)

    BalasHapus
  6. @ Bonit Notz : saya juga like this sama kang Bonit Notz ;)

    BalasHapus
  7. hmmm... im girl.. please ralat... @@ :P

    BalasHapus
  8. @ Bonit Notz: waduh,, Maaf10x, saya pikir laki tadi.. (perasaan mah)
    Hehe.. Mungkin karena kita kurang saling kenal ya! :P

    BalasHapus
  9. nikmati saja 'hari ini' karena esok belum tentu hadir dan kemarin telah kita tinggalkan...

    BalasHapus
  10. @ bunda azka: senang sekali saya membaca komentar bunda, memang kita harus menikmati hidup yang singkat ini, di hari ini. Tapi tentunya menikmati dengan cara yang syar'i. Betul gak bunda? :D

    BalasHapus
  11. Aduuuuh teduh sekali Pak Aan. Pas banget buat yang sedang gundah gulana, kadang senang kadang sedih. Ah Waj 'alnimiwarasati jannatinna'im :)

    BalasHapus
  12. @ Qefy: Amiiinnnn Ya Rabbal 'alamin.

    BalasHapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terima kasih.