6 Okt 2014

Doamu Tak Boleh Selesai

Sesekali, karena barangkali kamu sangat jarang, berterus-teranglah tentang dirimu sendiri pada Tuhan. Berceritalah pada-Nya tentang betapa beban di pundakmu tak akan mampu kamu pikul bila tanpa kekuatan dari-Nya.

Berceritalah tentang cita-cita yang belum kamu capai, padahal upaya dan kerja keras telah kamu lakukan dari siang dan malam hingga kamu pun lelah.

Bila apa yang kamu usahakan belum tercapai, lantas mengapa kamu berhenti berdoa dan meminta pada Tuhan?

Apa yang membuatmu sangat yakin bahwa kamu akan mencapainya tanpa restu dari-Nya?

Apa yang kamu punya hingga kamu melupakan berdoa?

Mungkin, kamu lupa bercerita dan memohon ridha dari Tuhan tentang cita-citamu. Berdoalah pada Tuhan tentang kebaikan apapun, pada keadaan apapun. Ceritakan pada-Nya tentang cita-citamu atau tentang rasa inginmu.

Betapa kita ini hanya seorang fakir yang tanpa Tuhan maka tak akan mampu berbuat apa-apa. Doa itu mengubah takdir. Oleh karenanya, doamu tak boleh selesai.

Balikpapan, 6 Oktober 2014

2 komentar:

  1. ketika doa itu belum diijabah maka akan ada waktu yang indah untuk dia datang..
    kalau bicara tentang ini kadang sampe meremes mili, nangis-nangis :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencana-Nya selalu berakhir dg kebaikan. Jika hari ini kita rasa ada sesuatu yang sedang tidak baik, maka itu tandanya rencana-Nya belum berakhir.

      Hapus

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terima kasih.